Chrome OS emulator on Android Studio

GPU acceleration command di Linux akan hadir untuk Project Crostini

Berita Teknologi

Salah satu komponen key yang hilang ketika menjalankan Linux pada Chromebook adalah dukungan untuk akselerasi hardware GPU. Itu sebabnya banyak permainan high-framerate dan emulator Android di Android Studio belum bekerja, mereka tidak bekerja dengan baik. 9to5Google spotted a code commit yang akan memungkinkan Anda untuk menguji support akselerasi GPU , kemungkinan segera di Canary, Dev dan saluran Beta Chrome OS.

enable GPU acceleration crostini

Anda dapat melihat dalam potongan kode di atas bagaimana ini akan bekerja untuk tujuan pengujian. Daripada klik aplikasi Terminal untuk memulai Linux container, Anda akan secara manual mulai Linux container dari aplikasi crosh (ctrl + alt + T) menggunakan sebuah LXC yang VMC awal perintah; mirip dengan cara kita mulai Linux di hari-hari awal Project Crostini. Menggunakan -enable-gpu parameter dengan perintah startup manual akan melaksanakan akselerasi hardware untuk grafis.

Jelas, ada jauh lebih terlibat daripada mengetik parameter ini untuk mendapatkan hardware GPU akselerasi kerja. Tetapi tim Chromium telah bekerja pada bit-bit cukup sedikit selama beberapa minggu terakhir.

Sampai sekarang, saya tidak melihat rilis target untuk dukungan GPU di Project Crostini. Namun, hal ini menunjukkan sebagai Prioritas 2 inisiatif, yang Prioritas 1 menjadi prioritas tertinggi, pada Crostini platform Hotlist.

Selain itu, kembali pada bulan November, Google mengatakan dukungan penuh Android Studio akan datang ke Crostini pada awal 2019 , yang menyebabkan saya untuk berpikir itulah target untuk dukungan akselerasi GPU di Linux untuk Chromebook. Saya bisa saja salah, tapi aku pikir itu alasan utama Google ingin mendapatkan kerja ini. Tentu, dukungan GPU game Linux akan diterima juga; Aku hanya tidak berpikir itu dorongan untuk menambahkan fitur tersebut.

Lebih untuk mengikuti ketika -enable-gpu parameter mulai bekerja saat diuji di Chrome OS 72 Dev Channel tanpa keberhasilan. Saya yakin itu akan tiba di Canary Channel pertama, tapi biasanya tetap dengan Dev Channel untuk pengujian dan penggunaan.

Tinggalkan Balasan